Sabtu, 05 Mei 2018

Daftar 9 Tempat Wisata Paling Mengerikan di Dunia yang Asalnya dari Tempat Orang Meninggal

cdn.yukepo.com

Banyak alasan sebuah kawasan dikatagorikan sebagai tempat yang menyeramkan. Alasan tersebut bisa jadi karena sejarahnya, penampakan-penampakan, maupun desas-desus yang beredar di masyarakat.

Kumpulan mayat manusia juga menjadi salah satu hal yang diidentikan dengan tempat yang menyeramkan ini. Seperti pemakaman yang terlihat sepi dan sebisa mungkin dihindari misalnya.

Akan tetapi dengan adanya fakta historis maupun budaya sepertinya mampu menjadikan suatu tempat yang awalnya terlihat menyeramkan dan sepi menjadi ramai. Keinginan tahu tentang sejarah masa lampau dan budaya tersebutlah mendorong manusia agar berdatangan ke tempat tumpukan manusia mati sehingga menjadi obyek wisata tersendiri.

Apabila kamu juga memiliki ketertarikan untuk menyusuri sejarah dan budaya beberapa tempat ini, maka inilah beberapa tempat tumpukan manusia yang sudah mati namun ramai dikunjungi
pinterest.com

1. Museo De Las Momias, Meksiko

Pada mulanya, tempat ini bukanlah sebuah museum melaiankan area pemakaman biasa. Dimulai pada tahun 1865 pembongkaran makam terjadi daerah Gunajuato.
Tubuh-tubuh yang ada tidak hancur begitu saja, akan tetapi berubah menjadi mumi kering. Hal ini terjadi karena kondisi tanah yang kering dan udara yang panas sehingga tidak mengalami pembusukan yang bearti.

Barulah sekitar tahun tahun 1970-an tempat tersebut mulai dilirik dan dijadikan tempat syuting film horor Meksiko. Hal yang unik dari mumi yang ada disana ialah mumi terkecil dan mumi perempuan hamil. Tahun 2007, museum mumi tersebut dibenahi dan dijadikan museum yang layak dikunjungi.

Di depan museum, pengunjung dapat membeli aneka pernak pernik mumi yang khas untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.
slate.com

2. Kuburan bawah tanah Capuchin, Palermo, Italia

Salah satu tempat yang mengerikan berikutnya yaitu pemakaman sekitar 8.000 mumi di Sisilia, Italia. Mumi yang ada disini diawetkan dengan cara menggunakan balsem seperti yang diakukan pada mumi umumnya.
Kebanyakan para mumi yang digantung dekat dinding biara Capuchin ialah mereka yang memiliki kekayaan ataupun kedudukan yang terhormat seperti para pendeta. Hal tersebut karena pemakaman jasad di biara ini terawat dengan baik dan telah menjadi status sosial di masanya.

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini dapat melakukanya mulai pukul sembilan pagi hingga enam sore. Hal yang harus diperhatikan bahwa tempat ini memiliki sisi relegius yang tinggi. Kita dilarang meninggikan suara, mengambil foto, maupun menyentuh para mumi yang tergantung di museum.
atlasobscura.com

3. Pemakaman tua Yahudi, Praha

Pemakaman Yahudi tertua di Praha sudah ada semenjak abad ke-15. Hanya saja Old Jewish Cemetery yang kita kenal saat inilah yang mampu bertahan hingga sekarang. Pemakaman tahun 1439-1787 ini menjadi salah satu tempat yang banyak mengilhami karya seni dan sastra.

Tempat tersebut menampung sekitar 100.000 jenazah dengan 12.000 batu nisan. Penguburan mayat dilakukan secara bertumpuk-tumbuh sehingga apabila kita perhatikan akan terkesan sangat rapat.

Jika kamu berkunjung di kawasan pemakaman tersebut, kamu dapat meluangkan waktu untuk melihat doa-doa yang tertulis di kertas dekat pemakaman. Kertas-kertas tersebut telah menjadi simbol penghargaan dan belasungkawa terhadap orang Yahudi Eropa Timur dari kekejaman Nazi.
liputan6.com

4. Museum Mutter, Pennsylvania

Tempat tumpukan mayat manusia selanjutnya yang ramai dikunjungi adalah Museum Mutter yang berada di Amerika Serikat. Bagian yang paling terkenal dari museum ini tentu saja dengan adanya potongan otak Albert Einstein yang dikenal sebagai fisikawan paling jenius.

Selain otak Einsten juga terdapat kerangka kembar siam, serta banyak bagian-bagian tubuh yang mengerikan. Oleh karenanya apabila tidak terbiasa, boleh jadi koleksi-koleksi Mutter Museum ini akan membuat perutmu mual.

Apabila kamu ingin ketempat itu, maka tidak ada salahnya menyiapkan mental terlebih dahulu agar tidak memalukan diri sendiri karena muntah.
japantimes.co.jp

5. Akogihara, Jepang

Akogihara terkenal d dunia sebagai tempat bunuh diri. Setiap tahunya bahkan terdapat puluhan mayat yang terlihat di kawasan hutan teresebut. Saking banyaknya orang yang melakukan bunuh diri, maka pemerintah setempat sampai menuliskan sebuah plang dengan judul “Hidupmu adalah hadiah yang tak ternilai dari orangtuamu”.

Ahli spiritual di tempat tersebut percaya bahwa arwah yang meninggal masuk ke dalam pohon-pohon dihutan dan menyesatkan manusia yang masuk kawasan menyeramkan tersebut. Selain itu banyak juga kejadian-kejadian aneh yang biasa muncul di kawasan hutan yang membuat takut warga sekitar.

Perlu kiat ketahui bahw aterdapat beberapa alasan orang untuk pergi ke hutan Akoghara yang menyeramkan ini. Pertama adalah mereka yang hanya sekadar menikmati keindahann hutan yang indah, kedua adalah orang-orang yang ingin menguji nyali dan terakhir ialah mereka yang ingin bunuh diri.

Jangan sampai kamu menjadi bagian yang nomor tiga ya?
katakombe.org

6. Katakombe, Prancis

Katolik memengaruhi sebagian besar Eropa salah satunya adalah Prancis. Model penguburan katolik tidak dilakukan dengan pembakaran namun dikubur. Saat itu banyak mayat yang dikuburkan di bawah-bawah gereja, tetapi karena permasalahan kota yang semakin padat dan sanitasi air minum, maka kemudian tulang-tulang dipindahkan di Katakombee.

Apabila kamu masuk ke tempat tersebut akan terlihat sekitar enam juta tulang manusia yang disusun secara rapi. Waktu berkunjung yang ditetapkan adalah mulai pukul 9 pagi hingga sepuluh malam.
ikons.id

7. Kapel tulang, Portugal

Situs di Portugal ini digali dari kuburan pada abad ke-16 dan menjadi rumah peristirahatan ratusan jenazah. Kapel tulang sangat terkenal di kalangn wisatawan dan menjadi salah satu monumen paling terkenal di Évora, Portugal.

Ketika kamu masuk maka bersiaplah untuk merinding dengan susunan tulang yang menghiasi kapel yang juga dikenal dengan nama capela dos ossos ini.
en.wikipedia.org

8. Kabayan Mummy Burial Cave, Filipina

Sesuai dengan namanya, Kabayan Mummy Burial Cave situs ini berada di dalam gua yang oleh ilmuan dianggap sebagai bagian dari peninggalan suku Ibaloi yang pernah menempati Filipina pada abad ke-12. Ketika mendatangi tempat tersebut maka kamu akan melihat mummy yang tanpak duduk dan telah dikeringkan.

Duh, serem banget ya!
youtube.com

9. Khamer Rouge Killing Fields, Kamboja

Kuburan korban Genosida Khmer Merah ini diadakan untuk mengenang lebih dari dua juta korban pembantaian Khmer Merah yang dianggap sebagai kejahatan manusia yang sangat sadis. Kawasan ini terdiri dari 20.000 kuburan masal yang memuat jutaan manusia. Tempat ini akan membawamu pada masa pembantaian sadis yang tentunya sangat mengerikan.

Itulah tempat dengan tumpukan manusia yang banyak dikunjungi orang, apakah kamu juga tertarik mengunjunginya? 

Tulisan ini pernah di muat dalam IDN TIMES sebelumnya
Load disqus comments

0 komentar