Kamis, 06 September 2018

Keindahan Korea : 8 Pulau Paling Indah di Negeri Ginseng yang Memanjakan Mata


Korea Selatan merupakan negara yang terkenal dengan drama dan Kpop sehingga memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia. Banyak para fans yang ingin ke Korea untuk bertemu idola maupun hanya menyaksikan penampilan idola yang dikagumi. Meskipun begitu, ketika kamu telah datang ke Korea Selatan, maka tidak ada salahnya untuk sekalian melihat pemandangan alam Korea yang mempesona.

Banyak tempat di Korea yang memiliki pemandangan indah dan cocok untuk dijadikan spot foto selama liburan. Salah satu tempat yang terbaik untuk melihat pemandangan alam yang indah di Korea Selatan adalah dengan mengunjungi pulau-pulau yang ada di sana. Banyak sekali pulau keren yang tentunya mampu membuatmu takjub dan menjadikan perjalananpu tidak terlupakan. Lebih lengkapnya, yuk intip 8 pulau di Korea Selatan yang memiliki pemandangan yang indah ini.

1. Udo

klook.com

Pulau Udo sesuai namanya memiliki bentuk sapi yang berbaring ini memiliki luas sekitar 6.18 k dan beriklim subtropis. Pulau yang berada di kawasan Jeju ini memang terkenal dengan pemandangan alam yang mempesona sehingga wajib dikunjungi ketika berada di Korea Selatan.
Tidak hanya menawarkan pemandangan laut biru yang memanjakan mata, di sini pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan bunga yang tumbuh di sekitar pulau. Selain itu wisatawan juga akan dimanjakan dengan dinding bebatuan yang menghadap laut lepas serta melihat penyelam perempuan tradisional Korea.

Dengan biaya sekitar 8.500 kamu sudah dapat menikmati pulau yang indah ini. Uniknya lagi, di Pulau Udo kamu dapat menyewa sepeda maupun mobil agar lebih mudah untuk berkeliling ke seluruh sudut pulau.

2. Seonjaedo



picbear.online

Pulau Seonjaedo diyakini merupakan bagian dari pulau purba yang ada di Incheon dan sudah ada semenjak era Neolitikum. Sebelum diberi nama Pulau Seonjaedo seperti yang dikenal saat ini, pada dinasti awal Korea pulau ini bernama Suwudo. Meskipun memiliki bentuk yang mungil, namun Pulau Seonjaedo menjadi salah satu pulau yang terkenal di Korea, terlebih lagi pemandangan pasirnya ketika air surut.

Uniknya lagi pulau ini seperti sebuah jembatan untuk menghubungkan dua buah pulau lainya yaitu Pulau Daebudo dan Yeongheungdo. Oleh karenanya kamu dapat berkunjung ke pulau indah ini sambil singgah ke dua pulau lainya. Untuk akses ke pulau tersebut pun tidak terlalu sulit karena di Incheon, tempat pulau ini berada merupakan kota bandara yang terkenal di Korea Selatan.

3. Sinuido

kbsworld.kbs.co.kr

Sinuido atau disebut juga dengan Sinui Island merupakan salah satu pulau yang berada di ujung semenanjung Korea. Pulau ini populer karena menjadi salah satu tempat syuting sebuah program travel korea pada tahun 2008. Di Pulau ini, dari pinggiran pulau kamu dapat menyaksikan keindahan sunset bewarna jingga keemasan ketika matahari sedang tenggelam.
Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang indah, di pulau ini kamu dapat melihat para petani garam di Korea Selatan. Hingga kini, Sinuido dikenal sebagai kawasan penghasil garam laut terbesar di Korea Selatan.

4. Ganghwado

pinterest.ph

Pulau Ganghwa merupakan pulau yang terkenal di Korea Selatan dan berada tepat di muara sungai Han yang mengaliri semenanjung Korea. Pulau yang memiliki keunikan dengan batu bersusun ini terbilang mudah untuk dikunjungi karena berada di dekat kota Seoul yang menjadi Ibukota Korea Selatan.

Pulau ini merupakan bagian dari Incheon dan memiliki luas sekitar 302,4 km2 dengan populasi lebih dari 60.000 jiwa. Setiap tahunya banyak diadakan festival yang menarik sehingga akan menambah berkesan liburanmu ketika berada di Korea. Salah satu festival yang mungkin dapat kamu ikuti ketika berlibur ke Pulau Ganghwa adalah Goryeo Azalea yaitu festival kue beras yang dicampur dengan kelopak bunga. Selain itu, pada festival tahunan yang diadakan di bulan April ini, pengunjung juga dapat melihat pameran foto yang diselenggarakan oleh panitia festifal.

Bagi kamu yang memiliki ketertarikan terhadap budaya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba pergi ke kawasan Gunung Mani. Di tempat ini merupakan gunung yang paling tinggi di Ganghwado dan sering diadakan acara dan ritual untuk para leluhur.

5. Nami Island

gavaholiday.com

Bagi kamu yang menyukai drama-drama romantis Korea, maka Nami Island adalah salah satu tempat yang wajib di kunjungi. Pulau Nami memang terkenal sebagai tempat syuting yang populer untuk drama romantis. Di pulau ini, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah nan eksotis. Pada musim dingin wisatawan akan melihat susunan pepohonan yang diselimuti salju sedangkan pada musim gugur daun-daun akan berjatuhan hingga membuat kuning jalanan yang kamu lewati. Semuanya terlihat indah dan bewarna sesuai musimnya.

Sebenarnya Pulau yang berada tidak jauh dari Seoul ini bukanlah pulau alami melainkan pulau buatan. Pulau Nami dibuat dengan tujuang pembangunan sebuah bendungan. Untuk berada di pulau yang sangat romantis ini sangat mudah. Kamu dapat berangkat dari Yongsan Station Seoul menuju Gapyeong Station yang berada di dekat Nami Island. Selain melalui jalur darat, kamu yang ingin melihat keindahan Seoul dari perairan dapat mencoba menggunakan Fery lansung menju Nami Island.

Untuk memasuki pulau pengunjung membayar biaya sekitar 10.000 won. Di pulau tersebut ada penyewaan sepeda yang dapat digunakan untuk berkeliling mengitari pemandangan pohon yang indah. Belum puas dengan melihat-lihat, maka tidak ada salahnya berkunjung ke café-café yang banyak menyediakan makanan tradisional khas Korea.

6. Hongdo


wikimedia.org

Hongdo merupakan salah satu pulau yang memiliki pemandangan menakjubkan di Korea Selatan. Pulau dengan luas 6,47 km2 ini berada di Provinsi Jeolla Selatan, tepat di Laut Kuning. Pulau ini disebut dengan Pulau Hongdo yang artinya “Pulau Merah” karena ketika matahari terbenam maka pulau tersebut akan terlihat kemerahan karena sunset yang sangat indah.

Hongdo memang menjadi salah satu tujuan wisata Korea Selatan, tidak mengherankan semenjak tahun 1981 pemerintah Korea Selatan menetapkan pulau yang memiliki tebing-tebing terjal ini menjadi bagian dari cagar alam Dadohae Marine agar selalu asri dan terawat. Sehingga apabila berkunjung ke pulau ini, wisatawan tidak diizinkan untuk menjelajah sembarang tempat kecuali kawasan wisata yang telah ditetapkan. Kendatipun begitu, keindahan alam yang ditawarkan tentunya tidak akan membuatmu kecewa. Kamu tetap dapat menyaksikan Hongdo yang mempesona dengan laut biru dan pohon-pohon kastanye yang indah.

7. Cheongsando

wowkorea-supporters.blogspot.com

Pulau yang terletak sekitar 19 km dari Wando ini memang dikenal memiliki pemandangan yang indah mempesona. Memiliki kawasan berbukit dengan tumbuhan bunga yang indah akan memanjakan mata wisatawan untuk mengambil foto daratan kecil yang berdekatan dengan pulau-pulau lainya. Tempat ini semenjak lama memang telah dirancang oleh pemerintah Korea Selatan menjadi kawasan wisata alam salah satunya dengan menjadikan Cheongsando sebagai bagian dari taman nasional Marine Archipelago.

Untuk datang ke pulau indah ini pengunjung bisa menggunakan Bus dari Seoul ke arah Wando. Setibanya di Terminal Bus Wando, maka pengunjung dapat meneruskan perjalanan menggunakan fery yang banyak tersedia di pelabuhan untuk mengangkut wisatawan. Apabila telah sampai di pulau ini maka kamu tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan biru laut dan perbukitan yang mempesona, akan tetapi kamu juga menyaksikan keseharian nelayan yang sedang menangkap ikan.

8. Gapado

wikimedia.org

Gapado merupakan pulau yang berada di dekat Jeju dan tidak jauh dari Moseulpo Airport sehingga mudah untuk dikunjungi. Pulau yang terkenal dengan pemandangan hijau dan laut biru jernih ini memiliki festival Barley Gapado yang terkenal. Di pulau ini wisatawan juga dapat singgah di café-café yang tersebar di pulau dan menikmati makanan laut maupun mie kacang hitam (Jajangmyeon) yang lezat.

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pulau Gapado dapat menggunakan kapal feri dari pelabuhan. Biaya untuk satu penumpang biasanya sekitar 5.700 won untuk turis asing, sedangkan 5.000 won bagi penduduk asli Jeju.



Load disqus comments

0 komentar