Minggu, 09 September 2018

Ternyata Generasi Mileneal dapat Membantu Pariwisata Indonesia dengan 7 Hal Sepele ini


Dengan Gadget dapat Memajukan Wisata Indonesia

Generasi millinneal biasa juga disebut sebagai generasa Echo Boomers. Para peneliti biasanya mengkatagorikan generasi ini sebagai anak-anak kelahiran 1980-an hingga 1990-an.  Rentan usia Millennial sekitar 15-35 tahun, dimana sedang berada dimasa yang sangat produktif.

Generasi Millennial memiliki pengetahuan akan teknologi yang cukup tinggi, sehingga tidak heran apabila internet dan gadget banyak digunakan oleh orang-orang generasi ini. Perlu diketahui bahwa melalui teknologi tersebut, para generasi millennial memiliki kemudahan untuk berhubungan secara internasional, sehingga apabila dimanfaatkan secara bijak dapat meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia. Berikut ini hal-hal sepele yang dilakuan generasi millennial melalui gadgetnya, namun memberikan dampak yang besar bagi pariwisata Indonesia :

1. Share Berita Positif tentang Negara Indonesia

saliha.id

Sebagai bagian dari Indonesia, tentunya kita mencitai bangsa sendiri. Kamu dapat memulainya dengan share berita positif tentang Indonesia. Dengan begitu, Citra Indonesia akan baik dimata dunia sehingga orang-orang tertarik untuk berwisata di Indonesia.

2. Mengupload foto-foto Wisata yang Keren

beneple.com

Masa kini, mengunggah foto telah menjadi bagian dari budaya generasi millennial. Ada baiknya kamu juga menggungah foto-foto yang keren ketika sedang mengunjungi suatu tempat sehingga potensi-potensi wisata Indonesia semakin terlihat.

3. Ceritakanlah Budaya-budaya yang Ada di Daerahmu

sukawu.com

Sedang bingung mau bikin status seperti apa ? Maka cobalah untuk bercerita keunikan dari daerahmu agar dibaca oleh dunia. Kamu bisa bercerita tentang tarian-tarian tradisional, musik tradisional, maupun pakaian ada yang ada di daerahmu.

4. Berbagi Info Wisata Indonesia yang Eksotis

travelingyuk.com

Banyak sekali group ataupun forum-forum yang memuat orang-orang dengan hobby traveller di dunia maya. Apabila kamu menjadi bagian darinya, maka tidak ada salahnya kamu membagi info wisata Indonesia sehingga semakin dikenal oleh banyak orang.

5. Nikmati Kontent-kontent Wisata Indonesia di Internet

huffpost.com

Semakin banyak orang yang mengakses kontent wisata Indonesia, maka berita tersebut akan semakin viral. Dengan begitu, akan lebih banyak lagi orang-orang yang akan mengetahui potensi wisata Indonesia.

6. Tidak Menjelek-jelekkan Indonesia di Sosial Media, apalagi Bersikap Nyinyir

48days.com

Berita ataupun tulisan yang tersebar di Intertnet dapat dibaca oleh masyaakat dunia. Oleh karenya bersikaplah bijak. Kita dapat memberikan kritikan-kritikan yang membangun atas bangsa ini, tapi janganlah menghujat terlebih lagi bersikap nyinyir yang akan menjelekkan nama Indonesia sendiri.

7. Berkomentarlah dengan Sopan di Sosial Media

themes.com

Komentar yang kamu tulis di situs maupun sosial media akan dengan mudah terbaca oleh orang lain. Karenanya cobalah untuk berkomentar dengan santun dan bahasa yang baik. Dengan begitu orang-orang luar akan merasakan keramahan masyarakat Indonesia melalui Sosial Media.


Load disqus comments

0 komentar